Monday, January 17, 2022

Nada dering merupakan hal yang sering kita dengar, terutama di era modern ini. setiap hari telinga kita tidak lepas dari suara nada dering. namun ada yang baru belakangan ini. banyak terdapat bunyi nada dering yang tidak lazim terdengar. banyak sekali beredar nada dering atau notifikasi yang khas bahkan ada yang menggunakan nama atau inisialnya sndiri. jadi tekesan notifikasinya khusus untuk sang pengguna android.

Dengan adanya custom nada dering, pengguna akan dapat dengan mudah membedakan mana pesan dari si doi dan mana pesan dari si Bos.. Kali ini mimin bakal jelasin bagaimana cara membuat notifikasi WA dari nol sampai dengan mengimplementasikannya ke dalam aplikasi WA. jadi langsung saja kita bahas satu per satu.

Sound Of Text WA - Androloka
Sound of Text


Sound Of  Text WA (WhatsApp)

Mungkin dari kalian banyak yang bertanya apa sih yang di sebut dengan sound of wa? namun jangan khawatir kali ini mimin bakal sedikit membahasnya. Sound Of WA adalah sebuah Fks itur yang dapat digunakan untuk murubah tulisan atau teks menjadi suara. ini biasa dikenal dengan Text to Speech. Setelah teks di rubah menjadi suara, kemudian suara juga bisa di rubah menjadi format MP3 dan dapat digunakan sebagai nada dering Aplikasi WA.

Asal muasal aplikasi ini dipelopori oleh Nick, Nick Pierson nama lengkapnya. Nick menggunakan fitur ini awalnya hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadinya namun ternyata banyak juga yang tertarik dan berminat untk menggunakan fitur ini untuk di jadikan nada dering Aplikasi WhatsApp.

Umumnya aplikasi ini hanya digunakan untuk mengganti nada dering ponsel yang standar, menjadi nada dering yang unik dan khas. namun seiring perkembangan zaman, fitur ini juga dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk menjaawab pesan dengan mudah dan juga cepat.


Kekurangan Sound Of Teks WA

Beragan fitur menarik yang dimiliki oleh Sound Of Teks Wa, namun aplikasi ini juga tidak lepas dari kekurangan. beriku adalah kekurangan yang dimiliki oleh Aplikasi Sound Of Text WA :

  • Suara yang digunakan masih terkesan kaku, belum bisa senatural suara manusia asli, jadi masih akan terasa ada yang aneh.
  • Penggunakan tanda baca yang tepat harus sangat di perhatikan. karena salah penulisan tanda baca akan menjadikan salah pembacaan juga.
  • keterbatasan jumlah karakter. meskipun cukup dapat menghibur, namun fitur ini tetap dibatasi hanya untuk beberapa karakter saja.


Cara Membuat Nada Dering WA Sendiri

Berikut adalah beberapa cara yang dapat digunakan untk membuat nada dering wa pribadi.

  1. Menggunakan Voice Of Text.

Voice Of Text

Cara membuat sound of text melaui voiceoftext adalah sebagai berikut:

  • pertama kalian harus membuka browser kalian masing masing lalu masukkan url pada browser.(buka situs https://voiceoftext.com).
  • Pilih bahasa yang ingin kalian gunakan sebagai nada
  • Lalu masukkan teks yang ingin di jadikan nada dering. apabila sudah selesai langsung tekan tombol Convert to Voice
  • Teks akan di konversi menjadi suara dan siap untuk di download.
  • Tekan tombol download untuk mendownload Mp3.
Baca Juga :

Botika Text to Speech Nada Dering Suara Wanita

Sound of Text
Botika


untuk membuat nada dering tentunya dari kalian ingin suara yang dikeluarkan adalah suara wanita, Botika Text to Speech adalah salah satu website yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan nada dering suara wanita. berikut adalah langkah-langkahnya :
  • pertama kalian harus membuka situs dari Botika, untuk lebih mempermudah kalian bisa mengkopas link berikut https://botika.online/TextToSpeech/.
  • setelah link dibuka pada browser akan muncul tampilan beranda dari situs.
  • masukkan teks yang ingin di ucapkan,
  • pilih suara wanita yang ingin digunakan.
  • tekan i'am not robot untuk dapat mencoba suaranya.
  • apabila dirasa sudah sesuai sobat androloka dapat mendownload suaranya dengan menekan tombol download.

Membuat Suara Goole Anime dan Kartun Jepang

Membuat Suara Anime

Untuk membuat suara notifikasi WA dari anime mungkin akan sangat membuat para wibu berbahagia, karena bisa mendengarakan suara anime kesukaan memanggilnya setiap saat. berikut adalah cara membuat sound of text Wa dengan suara anime:

  • Cara yang dilakukan juga tidka jauh beda dengan tutorial sebelumnya, soba andro cukup membuka situs  https://vo.codes/
  • masukkan teks yang ingin di jadikan suara kemudian pilih karakter dan tekan tombol download untuk mendownload suara Mp3nya.

Sound of Text WA Doraemon

untuk karakter legendaris ini juga tersedia juga suaranya yang bisa kita isi dengan berbagai kata yang kit amasukka. namun uuntuk dapat menggunakan suara dari doraemon, kita harus membuka situs https://vo.codes/. kemudian masukkan teks yang ingin di suarakan seperti suara doraemon, kemudian download file audionya. cukup mudah bukan. karena setiap langkag yang digunakan pada tahap ini tidak jauh beda dari yang sebelumnya. hanya saja situs yang dikunjungi yang berbeda-beda

Sound of Text Spongebob

Sound Of text Spongebob


Untuk mendapatkan suara spongebob sebagai nada dering, sobat andro harus mengunjungi situs (https://uberduck.ai.). lakukan langkahnya denganbenar dan jangan lupe melakukab download untuk mendownload file suaranya untuk di jadikan nada dering.

Panduan Lengkap Menggunakan Sound of Text WhatsApp

berikut adalah proses pemasangan sound of text pada aplikasi whatsapp.

  1. Pertama buka aplikasi WA, kemudian pilih titik tiga yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih setelan
  2. Setelah halaman setelan terbuka, lanjut pilih notifikasi
    Pilih menu notifikasi
  3. kemudia akan muncul halaman untuk mengatur notifikasi
  4. pilih nada dan jadikan notifiaksi untuk whatsapp.


Kesimpulan

Mengganti notifikasi asli dari aplikasi adalah suatu kebanggaan tersendiri, karena kita bisa menyesuaikan apa yang dari kita untuk kita. karena menyenangkan diri sndiri adalah hal yang harus kita lakukan. kalau bukan kita sndiri siapa lagi

Comments 0