Thursday, October 11, 2018


Xiaomi merupakan salah satu merk smartphone yang sudah mulai banyak digunakan oleh masyrakat. meskipun tidak mengunakan iklan untuk media penyebaran informasinya. xiaomi hadir dengan fitur - fitur yang sangat memamnjakan penggunanya dengan harga yang cukup murah dibandingkan dengan merk smartphone yang lainnya. Xiaomi hadir dengan 2 tipe garansi, yaitu  garansi DIstributor dan garansi TAM.

Apa itu garansi distributor? apa perbedaan distributor dengan TAM

berdasarkan info yang admin dapatkan, kuduanya memiliki perbedaan yang lumayan dari segi harga. garansi TAM dapat dikatakan lebih murah dari pada garansi distributor. perbedaan yang lainnya juga terdapat pada saat kita melakukan clain terhadap garansi tersebut. garansi TAM relatif lebih cepat saat melakukan claim, beda dengan distributor yang bisa mencapai kata bulanan untuk hp kita bisa kembali ke dalam pelukan. :-D

perbedaan yang lainnya juga terdapat pada ROM bawaan, untuk TAM dapat dipastikan kita akan mendapat ROM indonesia, tapi untuk yang distributor belum dapat di pastikan. kata penjualnya sih kalo yang ini..


Xiaomi MIUI 10

varian terbaru dari Xiaomi adalah MIUI 10, MIUI 10 dapat dikatakan versi MIUI yang sudah sangat enak dipandang, 


Apasih Kelebihan dan kekurangan MIUI 10?

Xiaomi MIUI 10 sudah memiliki desain tampilan yang lebih ringkas, bar notifikasi dan lainnya tersusun dengan rapi. pada MIUI 10 juga sudah mengadopsi bar volume adnroid yang terbaru, yaitu android Pie.

namun kasus yang paling banyak di keluhkan oleh pengguna adalah masih banyaknya iklan yang berterbangan. untuk menghilangkan iklannya, kalian bisa baca Cara Menghapus Iklan di Xiaomi MIUI 10 tanpa root


Cara Mengaktifkan USB Debungging Pada Xiaomi

USB debungging adalah salah satu fitur yang harus aktif bagi para pengguna XIaomi yang bergerak pada bidang android developer. menu ini akan membantu menghubungkan antara android dengan laptop. untuk mengaktifkan USB debungging pada xiaomi kalian harus mengaktifkan Opsi pengembang terlebih dahulu.


Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Pada XIaomi

cara mengaktifkan Opsi pengembang pada Xiaomi adalah dengan masuk pada menu setelan -> tentang telepon kemudian klik beberapa kali pada Versi MIUInya. kurang lebih sampai 7x. dan nanti akan muncul menu baru yaitu opsi pengembang,


Dimana Letak Opsi Pengembang?

Pada Xiaomi MIUI 7 dapat langsng di akses tepat di atas about phone, namun pada MIUI 8 ke atas, emnu opsi pengembang ini diletakan pada setelan tambahan.


Cara Melakukan Tes Hardware Pada Xiaomi MIUI 10

buat temen - temen yang mau beli handphone siomay, temen-temen wajib tau nih cara tes hardwarenya, agar tidak sampai menyesal telah memberli barang yang rusak. cara masuk pada menu tes hardware adalah dengan cara masuk ke setelan ->  tentang telepon kemudian klik berulang pada versi kernel distu nanti akan masuk pada menu tes hardware.
Menghubungkan Xiaomi dengan Laptop

Comments 0